Rabu, 27 Januari 2010 12:00 WIB News Share :

Polri usut testimoni Susno

Jakarta–Sejauh ini Polri belum mendapatkan salinan pengakuan yang dikabarkan dibagikan Komjen Susno Duadji kepada Pansus Century. Meski menilainya sekadar kabar burung, namun Polri akan mencermarinya.

“Jadi dicermati dahulu karena yang disampaikan merupakan penilaian Pak Susno sendiri. Itu baru isu yang disampaikan Pak Susno sehingga harus kita dalami,” kata Kabareskrim Mabes Polri Komjen Ito Sumardi di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (27/1).

Salah satu butir penting dari ‘pengakuan’ itu yang mengungkap adanya perintah penghentian proses hukum Bank Century dengan alasan bisa mengganggu pelantikan Boediono selaku Wapres RI hasil Pilpres 2009, juga Ito bantah. Dia menegaskan perihal itu sudah Susno klarifikasikan kepada Mabes Polri.

“Saya, menurut Pak Susno sudah mengumpulkan semua staf penyidik, dan apa yang disampaikan itu tidak benar,” tegasnya.

Pernyataan bahwa pemeran utama dalam skandal bailout Bank Century yang mengarah kepada Boediono merupakan hasil investigasi PPATK, juga dibantahnya. “Apa yang disampaikan Pak Susno yang ditemukan dari PPATK, kami belum menemukannya,” tegas Ito.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…