Soloraya
Rabu, 27 Januari 2010 - 20:27 WIB

Polisi tetapkan 5 tersangka operator backhoe liar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Polres Klaten menetapkan lima tersangka pengoperasian backhoe tidak berizin di lokasi penambangan galian C, Kemalang, Klaten.

Demikian dikemukakan, Kapolres Klaten, AKBP Agus Djaka Santosa melalui Kasatreskrim, AKP Edy Suranta Sitepu saat ditemui wartawan di Mapolres setempat, Rabu (27/1).

Advertisement

Kelima tersangka itu adalah Bambang Ristanta, 43, warga Desa Banjaran Kecamatan Kemalang, Bagas Guntur SH, 41, warga Bantul, Heru Siswandono, 47, warga Gantiwarno, Yunanto Teguh, 47, Desa Sidorejo, Kemalang, dan Suherjan, 46, warga Desa Balerante, Kemalang.

Mereka ditetapkan sebagai tersangka lantaran tidak memiliki azin atas beroperasinya backhoe milik mereka di lokasi penambangan batu dan pasir galian C di Kemalang, Klaten. Edy menjelaskan, saat ini kelima tersangka tersebut tidak menjalani penahanan.

“Kelima tersangka tersebut sudah menjalani pemeriksaan di Mapolres Klaten pekan ini. Mereka cukup kooperatif dalam menjalani pemeriksaan. Kami tidak mengkhawatirkan mereka melarikan diri sehingga kami tidak menahan mereka,” papar Edy.

Advertisement

Edy mengatakan, kelima tersangka tersebut terjerat UU No 4/2009 tentang Mineral dan Tambang. Kelimanya diancam pidana 10 tahun penjara. Saat ini, tiga berkas dari lima tersangka tersebut sudah dilimpahkan ke kejaksaan. Sementara dua tersangka di antaranya masih menjalani pemeriksaan.

m82

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Backhoe Liar Polisi Tersangka
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif