Rabu, 27 Januari 2010 20:52 WIB News Share :

Pemerintah bentuk komite informal pendidikan

Jakarta–Guna memecahkan berbagai persoalan dalam pendidikan, pemerintah akan membentuk Komite Informal Pendidikan yang akan membantu kementerian pendidikan nasional dalam menjalankan tugasnya.

“Jadi nanti akan ada Komite Informal Pendidikan dalam kabinet yang bisa dipanggil Wapres secara teratur untuk membahas masalah-masalah pendidikan,” kata Jubir Wapres Yopie Hidayat kepada wartawan usai rapat soal sistem pendidikan di Istana Wapres Jakarta, Rabu (27/1).

Lebih lanjut Yopie menegaskan bahwa ide pembentukan Komite Informal Pendidikan tersebut murni berasal dari Wapres Boediono.

Menurut Yopie komite ini, sesuai dengan namanya sifatnya informal jadi bukan sebuah lembaga atau badan baru. Karena itu para anggotanya tidak terikat dengan jabatan.

“Intinya pemerintah menyadari betul pentingnya pendidikan,” kata Yopie.

Komite ini, ujar Yopie, akan secara teratur melakukan rapat-rapat dan pertemuan untuk membahas berbagai masalah pendidikan. Namun ketika ditanyakan komite akan masuk dalam struktur atau menjadi organ baru, Yopie menegaskan namanya saja informal, maka tentu bukan seperti sebuah badan atau lembaga baru.

“Ini bukan membentuk badan baru. Jangan dibayangkan ada lembaga baru,” kata Yopie.

ant/fid

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…