News
Rabu, 27 Januari 2010 - 20:52 WIB

Pemerintah bentuk komite informal pendidikan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Guna memecahkan berbagai persoalan dalam pendidikan, pemerintah akan membentuk Komite Informal Pendidikan yang akan membantu kementerian pendidikan nasional dalam menjalankan tugasnya.

“Jadi nanti akan ada Komite Informal Pendidikan dalam kabinet yang bisa dipanggil Wapres secara teratur untuk membahas masalah-masalah pendidikan,” kata Jubir Wapres Yopie Hidayat kepada wartawan usai rapat soal sistem pendidikan di Istana Wapres Jakarta, Rabu (27/1).

Advertisement

Lebih lanjut Yopie menegaskan bahwa ide pembentukan Komite Informal Pendidikan tersebut murni berasal dari Wapres Boediono.

Menurut Yopie komite ini, sesuai dengan namanya sifatnya informal jadi bukan sebuah lembaga atau badan baru. Karena itu para anggotanya tidak terikat dengan jabatan.

“Intinya pemerintah menyadari betul pentingnya pendidikan,” kata Yopie.

Advertisement

Komite ini, ujar Yopie, akan secara teratur melakukan rapat-rapat dan pertemuan untuk membahas berbagai masalah pendidikan. Namun ketika ditanyakan komite akan masuk dalam struktur atau menjadi organ baru, Yopie menegaskan namanya saja informal, maka tentu bukan seperti sebuah badan atau lembaga baru.

“Ini bukan membentuk badan baru. Jangan dibayangkan ada lembaga baru,” kata Yopie.

ant/fid

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif