Rabu, 27 Januari 2010 11:43 WIB Internasional Share :

Lagi, 2 Mahasiswi NTU Singapura bunuh diri

Singapura–Lagi-lagi mahasiswa Nanyang Technological University (NTU), Singapura, ditemukan tewas. Kali ini hanya dalam waktu 2 minggu, dua orang mahasiswi S1 NTU dinyatakan tewas bunuh diri.

Seperti dilansir The Straits Times, Rabu (27/1), kedua mahasiswi tersebut ditemukan terbaring tak bernyawa di lantai dasar kompleks asrama mahasiswa, masing-masing di dekat wilayah Ang Mo Kio dan di sekitar Toh Guan Road.

Kedua mahasiswi tersebut diketahui bernama Cheryl Tan Qiwei (22), mahasiswi semester 4 jurusan Sastra Mandarin dan Ilmu Komunikasi; dan Gan Junru (21), mahasiswi jurusan Teknik Sipil.

Cheryl Tan diketahui pernah mengatakan kepada orang tuanya bahwa dirinya merasa depresi pada 11 Januari. Dan sayangnya, pada hari itu juga dia ditemukan tak bernyawa di lantai dasar Blok 431, Ang Mo Kio Avenue 10.

Sementara itu, ibu korban saat dihubungi The Straits Times, Selasa (26/1) kemarin, enggan berkomentar banyak. Ibu Cheryl yang seorang ibu rumah tangga tersebut hanya mengatakan, anaknya adalah seorang mahasiswi yang baik dan tidak mungkin jika anaknya stres akibat sekolahnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…