Rabu, 27 Januari 2010 09:07 WIB Issue Share :

Kecapekan, Butet Kertaradjasa dirawat di ICU


Yogyakarta–
Si raja monolog, Butet Kartaredjasa (51) harus menjalani perawatan di ICU Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta. Butet menderita sakit jantung dan diharuskan beristirahat total.

“Kecapekan karena selama beberapa bulan terakhir ini sibuk mengurusi acara Biennale Jogja  X,” kata istri Butet, Ny Rulyani Isfihana.

Menurut dia, sejak pertengahan tahun 2009 hingga bulan Januari 2010, Butet disibukkan dengan kegiatan kesenian dua tahunan sekali  di kota Yogyakarta. Aktor teater kawakan itu menjabat sebagai direktur Biennale Jogja X bersama sejumlah seniman Yogya lainnya.

Butet masuk RS Bethesda Yogyakarta sejak hari Senin 25 Januari sore hari. Sebelum dibawa ke rumah sakit oleh keluarganya, dia mengeluh sesak nafas dan nyeri dibagian dada dengan wajah yang pucat.

Di rumah sakit, dia langsung ditangani oleh tim dokter jantung. Dokter kemudian menyarankan Butet untuk menjalani perawatan di rumah sakit. Saat dirawat di Bangsal Srikandi RS Bethesda, banyak teman, kolega dan relasi Butet yang ingin menjenguknya. Agar bisa beristirahat total, pihak keluarga kemudian memindahkan ke ICU.

“Doakan saja agar Pak Butet cepat sembuh dan bisa beristirahat total saat dirawat,” pungkas Ruly.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…