Rabu, 27 Januari 2010 20:19 WIB News Share :

JK
Pemerintah harus terbuka soal pesawat kepresidenan

Jakarta–Mantan Wakil Presiden M Jusuf Kalla mengatakan Pemerintah harus terbuka mengenai rencana pembelian pesawat kepresidenan dan Dewan Perwakilan Rakyat RI harus tahu berapa besar harga pembelian pesawat tersebut.

“Itu (pembelian pesawat) harus dibicarakan terbuka dan DPR harus tahu berapa harganya,” kata Kalla usai peluncuran lembaga JK on Leadership di Jakarta, Rabu (27/1).

Sebelumnya, Panitia Anggaran DPR RI menyebutkan bahwa Pemerintah melalui Menkeu pada Nopember 2009 telah mengusulkan rencana pembelian pesawat kepresidenan, dan meminta dewan menyetujui pembayaran uang muka sebesar Rp 100 miliar.

Namun, dalam usulan tersebut belum dirinci berapa besar dana yang dibutuhkan untuk pembelian pesawat kepresidenan tersebut.

Lebih lanjut, JK mengakui bahwa sampai saat ini Indonesia memang belum memiliki pesawat kepresidenan.

“Diantara negara-negara besar di Asia hanya Indonesia yang belum punya (pesawat kepresidenan),” kata JK.

Namun ketika ditanyakan apakah setuju dengan rencana pembelian tersebut JK mengatakan itu menjadi keputusan DPR dan pemerintah.

ant/fid

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….