Rabu, 27 Januari 2010 12:56 WIB News Share :

Gaji prajurit dan PNS TNI AL naik 5%

Jakarta–TNI AL mendapat kucuran anggaran sekitar Rp 6,3 triliun untuk tahun anggaran 2010. 60 persen dari anggaran itu akan digunakan untuk kesejahteraan prajurit dan PNS termasuk kenaikan gaji 5 persen.

“Pemerintah mengalokasikan kenaikan gaji untuk prajurit dan PNS,” ujar KSAL Laksamana Madya Agus Suhartono dalam jumpa pers saat Rapim TNI AL, di Mabes TNI AL, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (27/1).

Menurut Agus, saat ini TNI pun sedang menunggu keputusan Menkeu, soal tunjangan khusus bagi TNI yang bertugas di perbatasan. Diharapkan dalam waktu dekat, rencana ini sudah bisa dilaksanakan.

“Tinggal menunggu tanda tangan Menkeu saja,” terang Agus.

Sementara itu, sisa anggaran akan digunakan untuk pemeliharaan alutsista TNI AL. Beberapa peralatan perang baru diharapkan bisa segera memperkuat TNI AL. Seperti kapal cepat rudal, landing ship tank, dan pesawat intai maritim CN 235.

dtc/isw

Kolom

GAGASAN
Kids Zaman Now Membaca Media Cetak?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (12/2/2018) dan Harian Bisnis Indonesia edisi Sabtu (10/2/2018). Esai ini karya Lahyanto Nadie, pengampu Manajemen Media Massa di Kwik Kian Gie School of Business dan pengurus Yayasan Lembaga Pers dr. Soetomo Jakarta. Solopos.com,…