News
Selasa, 26 Januari 2010 - 14:21 WIB

Surya Paloh dirikan Ormas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Kalah dalam bursa pemilihan Ketua Umum Partai Golkar, Bos Media Group Surya Paloh membikin gebrakan. Pria asal Aceh ini akan mendeklarasikan organisasi massa bernama Nasional Demokrat.

Menurut ketua panitia deklarasi yang sekaligus sebagai deklarator Nasional Demokrat, Meutia Hafidz, deklarasi akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 1 Februatri 2010 pukul 15.00 WIB.

Advertisement

“Intinya kita ingin melakukan kegiatan sosial yang membantu masyarakat di berbagai bidang, seperti pendidikan, kesehatan, pertanian dan sebagainya,” kata Meutia Hafidz, Selasa (26/1).

Para tokoh yang akan ikut mendeklarasikan ormas ini, menurut Meutia, berjumlah 45 orang. Beberapa nama beken yang ikut nimbrung di antaranya Anies Baswedan, Sultan Hamengkubuwono X, Syafii Maarif, Eep Saifullah Fatah, Khofifah Indarparawansa dan Surya Paloh sebagai pendiri utama.

“Para deklarator berasal dari lintas profesi seperti budayawan, akademisi, macam-macam, termasuk anggota DPR dari berbagai fraksi,” imbuhnya.

Advertisement

Meutia membantah organisasi ini akan mengarah ke pembentukan partai politik. Namun jika masyarakat menghendaki, bukan tidak mustahil Nasional Demokrat menjadi partai politik.

“Tak ada rencana untuk itu (parpol). Hanya saja tidak tidak menutup kemungkinan ke arah sana kalau masyarakat menghendaki,” pungkasnya.

dtc/fid

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Dirikan Ormas Surya Paloh
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif