Selasa, 26 Januari 2010 14:21 WIB News Share :

Surya Paloh dirikan Ormas

Jakarta–Kalah dalam bursa pemilihan Ketua Umum Partai Golkar, Bos Media Group Surya Paloh membikin gebrakan. Pria asal Aceh ini akan mendeklarasikan organisasi massa bernama Nasional Demokrat.

Menurut ketua panitia deklarasi yang sekaligus sebagai deklarator Nasional Demokrat, Meutia Hafidz, deklarasi akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 1 Februatri 2010 pukul 15.00 WIB.

“Intinya kita ingin melakukan kegiatan sosial yang membantu masyarakat di berbagai bidang, seperti pendidikan, kesehatan, pertanian dan sebagainya,” kata Meutia Hafidz, Selasa (26/1).

Para tokoh yang akan ikut mendeklarasikan ormas ini, menurut Meutia, berjumlah 45 orang. Beberapa nama beken yang ikut nimbrung di antaranya Anies Baswedan, Sultan Hamengkubuwono X, Syafii Maarif, Eep Saifullah Fatah, Khofifah Indarparawansa dan Surya Paloh sebagai pendiri utama.

“Para deklarator berasal dari lintas profesi seperti budayawan, akademisi, macam-macam, termasuk anggota DPR dari berbagai fraksi,” imbuhnya.

Meutia membantah organisasi ini akan mengarah ke pembentukan partai politik. Namun jika masyarakat menghendaki, bukan tidak mustahil Nasional Demokrat menjadi partai politik.

“Tak ada rencana untuk itu (parpol). Hanya saja tidak tidak menutup kemungkinan ke arah sana kalau masyarakat menghendaki,” pungkasnya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…