News
Selasa, 26 Januari 2010 - 14:32 WIB

Sejumlah kartu ATM BCA diblokir

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta– BCA melakukan pemblokiran terhadap kartu ATM milik para nasabah.

Pemblokiran, menurut petugas costumer service, dilakukan demi keamanan. Sebab, PIN kartu ATM yang ia miliki berpotensi sudah diintip oleh mesin skimmer yang dipasang pelaku kejahatan. “Segera saja Pak untuk meminta kartu baru,” pinta petugas customer service.

Advertisement

Seorang pengusaha bernama Rahman tampak terkejut. Saat akan melakukan transaksi lewat ATM, pengusaha yang merupakan nasabah BCA ini tidak bisa menggunakan kartunya. Kartu ATM BCA-nya diblokir, Rahman diminta untuk mengganti kartu.

Rahman menggunakan ATM BCA Gold di sebuah ATM yang berada di kantor BCA di Jalan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Selasa (26/1). “Setelah saya masukkan kartu saya ke ATM, muncul tulisan ‘kartu Anda tidak bisa digunakan’,” kata Rahman.

Seorang nasabah BCA lainnya, Budi, juga mengaku sudah dihubungi oleh BCA. “Saya kemarin dihubungi oleh petugas BCA meminta segera mengganti kartu,” kata dia. Namun, dia belum melakukan transaksi ke ATM, sehingga tidak tahu apakah kartu ATM-nya diblokir atau tidak.

Advertisement

Belum diketahui secara persis apakah BCA memblokir semua kartu ATM nasabah atau hanya memblokir kartu ATM nasabah yang memiliki saldo tertentu. Hingga saat ini belum ada penjelasan dari BCA.

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif