Selasa, 26 Januari 2010 14:32 WIB News Share :

Sejumlah kartu ATM BCA diblokir

Jakarta– BCA melakukan pemblokiran terhadap kartu ATM milik para nasabah.

Pemblokiran, menurut petugas costumer service, dilakukan demi keamanan. Sebab, PIN kartu ATM yang ia miliki berpotensi sudah diintip oleh mesin skimmer yang dipasang pelaku kejahatan. “Segera saja Pak untuk meminta kartu baru,” pinta petugas customer service.

Seorang pengusaha bernama Rahman tampak terkejut. Saat akan melakukan transaksi lewat ATM, pengusaha yang merupakan nasabah BCA ini tidak bisa menggunakan kartunya. Kartu ATM BCA-nya diblokir, Rahman diminta untuk mengganti kartu.

Rahman menggunakan ATM BCA Gold di sebuah ATM yang berada di kantor BCA di Jalan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Selasa (26/1). “Setelah saya masukkan kartu saya ke ATM, muncul tulisan ‘kartu Anda tidak bisa digunakan’,” kata Rahman.

Seorang nasabah BCA lainnya, Budi, juga mengaku sudah dihubungi oleh BCA. “Saya kemarin dihubungi oleh petugas BCA meminta segera mengganti kartu,” kata dia. Namun, dia belum melakukan transaksi ke ATM, sehingga tidak tahu apakah kartu ATM-nya diblokir atau tidak.

Belum diketahui secara persis apakah BCA memblokir semua kartu ATM nasabah atau hanya memblokir kartu ATM nasabah yang memiliki saldo tertentu. Hingga saat ini belum ada penjelasan dari BCA.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
STAFF SURVEY,MARKETING,SPG,SPB, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…