Selasa, 26 Januari 2010 11:34 WIB Internasional Share :

Presiden Sudan dilempar sepatu


Khartoum-
-Aksi pelemparan sepatu terhadap pemimpin negara kembali terjadi. Kali ini yang menjadi korban adalah Presiden Sudan Omar al-Beshir. Namun lemparan sepatu itu meleset. Si pelempar sepatu pun langsung ditangkap.

Pria berusia 40-an tahun melempar sepatu ke Beshir di gedung Friendship Hall, tempat Beshir menjadi tuan rumah konferensi publik. Lemparan itu tidak mengenai Beshir. Para petugas keamanan langsung menangkap pria tersebut.

Pria itu kemudian diidentifikasi sebagai Adil Mohammed Fath al-Rahman Mahjub. Dia pernah memegang jabatan di pemerintahan dan mengalami gangguan kejiwaan. Demikian diberitakan kantor berita resmi Sudan, SUNA seperti dilansir AFP, Selasa (26/1).

“Dia ingin menyerahkan surat untuk presiden… namun dicegat oleh para pengawal presiden yang mengatakan padanya bahwa waktu dan tempatnya tidak mengizinkan. Dia kemudian mencopot sepatunya dan melemparkannya,” demikian disampaikan SUNA.

Menyusul insiden itu, si pelempar sepatu dibawa ke rumah sakit jiwa sebelum kemudian dipulangkan ke keluarganya.

Mantan Presiden AS George W Bush sebelumnya juga pernah mengalami insiden memalukan serupa. Pada tahun 2008, seorang wartawan Irak melemparkan dua sepatunya ke arah Bush.

dtc/isw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…