Selasa, 26 Januari 2010 17:51 WIB Hukum Share :

Polisi tangkap perampok Bank Mandiri Rp 2,7 miliar

Jakarta–Mabes Polri dan Polda Lampung telah berhasil menangkap 3 pelaku perampokan mobil kas Bank Mandiri Lampung. Sementara 3 pelaku lainnya, dua di antaranya polisi yang telah disersi, masih dalam proses pengejaran.

“Keduanya merupakan mantan anggota Polri bernama Giok dan Masdiani, sementara satu lagi warga biasa bernama Pe’i,” kata Kadivhumas Mabes Polri Irjen Pol Edward Aritonang, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Selasa (26/1).

Menurut Edward, 3 pelaku yang telah ditangkap yaitu Somad, Mahmud dan Sutris. Selain itu sejumlah barang bukti juga telah disita dari tangan pelaku.

“Uang tunai yang berhasil disita sebesar Rp 1.158.560.000 dari kerugian sebesar Rp 2,7 miliar,” jelasnya.

Barang bukti lainnya juga telah disita antara lain, 1 pucuk senpi jenis SS1-V2, 1 pucuk senpi laras panjang jenis Carl Gustav, 1 pucuk senpi Revolver rakitan, 1 pucuk senpi senapan angin, 2 butir amunisi Cal 9 mm, satu unit sepeda motor, dan 5 unit HP.

Kasus perampokan ini terjadi pada Selasa 22 Desember 2009 di Bandar Lampung. Pelaku memotong laju mobil kas Bank Mandiri kemudian menodongkan senpi ke arah petugas pengawal. Pelaku kemudian mengambil alih kemudi dan melarikan diri uang serta surat-surat berharga lainnya senilai Rp 2,7 miliar.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…