Soloraya
Selasa, 26 Januari 2010 - 04:27 WIB

Pilkada Solo, PDIP sasar RT/RW

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Solo (Espos)–
Mesin politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mulai bergerak untuk perang politik Pilkada Solo. DPC PDIP Solo telah melakukan serangkaian kegiatan silaturahmi kepada para pengurus RT/RW yang ada di Kota Bengawan.

Partai banteng moncong putih itu menyasar para pengurus RT/RW sebagai bagian dari pemenangan politik mereka. Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPC PDIP Solo, YF Sukasno mengatakan, setelah keputusan bulat dalam Rakercabsus untuk mengusung pasangan incumbent Joko Widodo dan FX Hadi Rudyatmo (Jokowi-Rudy) sebagai jago Pilkada, para kader langsung bergerak.

Advertisement

“Acara silaturahmi di tingkatan RT/RW sudah bergerak. Pengurus anak ranting juga sudah bergerak,” urainya saat dihubungi Espos, Senin (25/1).

Menurut Sukasno, para pengurus RT/RW dianggap potensial sebagai basis pemenangan pesta demokrasi itu mengingat mereka menjadi ujung tombak warga masyarakat. Dari RT/RW, aspirasi masyarakat secara riil bisa diketahui. Kendati demikian, PDIP, jelas Sukasno, tidak hanya menjadikan RT/RW sebagai target utama.
“Kami juga akan lakukan silaturahmi kepada elemen masyarakat yang lain,” urainya.

Soal rekomendasi DPP PDIP atas Jokowi-Rudy, Sukasno mengaku pihak DPC belum menerima resmi. Secara hierarki, tandasnya, surat rekomendasi diberikan terlebih dahulu kepada pengurus partai setingkat di bawahnya terlebih dahulu. “Mungkin masih di DPD. Setelah ada rekomendasinya, nanti akan kami sampaikan kepada rekan-rekan pers,” jawab pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Solo itu.

haa

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif