Sport
Selasa, 26 Januari 2010 - 14:53 WIB

Hanafing pelatih PSIS Semarang

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang– Manajemen PSIS Semarang akhirnya secara resmi mengangkat Hanafing sebagai pelatih kepala tim Mahesa Jenar saat tampil pada putaran kedua Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Grup II.

General Manajer PSIS, Johar Lin Eng di Semarang, Selasa, mengatakan, keputusan memilih Hanafing ditentukan dalam rapat manajemen tim Senin (25/1) malam dan Selasa sore ini sudah mulai bekerja memimpin latihan di Stadion Jatidiri Semarang.

Advertisement

Dengan terpilihnya Hanafing ini, maka pelatih yang pernah menangani Persiku Kudus pada waktu berlaga di Divisi I ini menyingkirkan kandidat lainnya yaitu Rudy W Keltjes dan Yudi Suryata.

Menurut dia, penetapan Hanafing sebagai pelatih kepala ini berdasarkan berbagai kriteria yaitu yang bersangkutan memenuhi syarat dari sisi lisensi. PSIS mensyaratkan pelatih yang menangani tim ini minimal berlisensi B sedangkan Hanafing berlisensi A.

Kemudian, kata dia, Hanafing memiliki pengalaman menangani tim mulai dari Divisi I hingga Liga Super, serta pernah menjadi pelatih Persiku Kudus (Divisi I) hingga PSM Makassar (Liga Super).

Advertisement

“Pertimbangan-pertimbangan tersebut yang menjadikan manajemen PSIS memilih Hanafing untuk mengarsiteki PSIS pada putaran kedua yang dijadwalkan mulai 9 Febuari 2010,” katanya.

Saat terpilih, kata dia, yang bersangkutan sanggup membawa PSIS masuk ke Liga Super musim kompetisi mendatang.

Dengan ditetapkannya Hanafing sebagai pelatih kepala, kata Manajer Tim PSIS, Setyo Agung Nugroho, M, Dhofir yang selama ini menjadi pelatih sementara kembali ke posisinya menjadi asisten pelatih.

Advertisement

M. Dhofir sempat menjabat sebagai pelatih sementara PSIS (hingga usai putaran pertama)  setelah manajemen tim mencoret pelatih kepala, Ahmad Muhariah setelah timnya menjalani beberapa kali pertandingan pada putaran pertama.

ant/isw

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif