Ah-tenane
Selasa, 26 Januari 2010 - 08:38 WIB

Duren Rp 12 juta

Redaksi Solopos.com  /  Is Ariyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ketika musim durian tiba seperti saat sekarang ini, Jon Koplo jadi teringat pengalaman sialnya di Bulan Puasa lalu. Warga Solo ini pernah keblondrok Rp 12 juta untuk satu buah durian yang tidak jadi ia makan. Lho, kok bisa?
Jon Koplo yang hobi berat dengan yang namanya duren ini, siang itu mengajak istrinya, Lady Cempluk, klintong-klintong keliling Kota Bengawan untuk mencari hidangan buka puasa. Ketika melihat buah duren pating gemandhul dijajakan pedagang di pinggir jalan, maka turunlah pasangan suami istri itu untuk membeli.
Namun setelah tawar-menawar harganya tidak kedadeyan, Koplo dan Cempluk pun kembali masuk mobil tak jadi beli, siapa tahu nanti di lain tempat ada yang lebih murah.
Begitu Koplo mau menstater mobilnya, e, lha kok pedagang duren tadi memanggil, ”Pak! Pak…! Ini lho, mangga tak kasihkan, untuk bukak dhasar dan penglaris!”
Dipanggil begitu, Jon  Koplo buru-buru buka pintu mobil untuk turun membeli. Tetapi apa yang terjadi, Pembaca? Saking kesusu-nya, Koplo sama sekali tidak nggagas kiri-kanan-muka-belakang. Langsung saja pintu dibuka mak byak… eh, tahu-tahu ada suara mak jedherrr… grobyak!, aduhhh… Setelah dilihat, lho kok di samping mobilnya ada sepeda motor bersama penumpangnya tiduran di jalan sambil mengerang kesakitan. Ternyata ada sepeda motor nabrak pintu mobil yang dibuka tadi. Karuan saja Jon Koplo buru-buru membantu orang tersebut, kemudian langsung dibawa ke rumah sakit.
Untuk mempertanggungjawabkan kelalaiannya, sohib kita ini harus menanggung semua biaya perawatan korban sampai keluar dari rumah sakit yang menghabiskan biaya Rp 12 juta!
Akhirnya Koplo hanya bisa nggrantes, ”Ealah, tuku duren rung nganti kepangan kok mbayar rolas yuta…” batinnya.  Kiriman C Ikka Sri Litnaniyah SH SPd MMiss, Jl Kutai VII No 11 RT 07/RW 07, Sumber, Banjarsari, Solo

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Jon Koplo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif