Soloraya
Selasa, 26 Januari 2010 - 22:47 WIB

Disdik Sukoharjo kembalikan uang terimakasih

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Dinas Pendidikan (Disdik) akhirnya mengembalikan setoran uang terimakasih melalui koordinator pengumpulan uang yang ada di masing-masing sekolah.
Pengembalian uang terimakasih tersebut dilakukan sendiri oleh Kasi Tenaga Kependidikan dan Nonkependidikan Disdik,Warjito.
Informasi yang dihimpun di SMAN I Kartasura, pengembalian uang terimakasih dilakukan sendiri oleh Warjito.

Sebagai pihak penerima adalah guru yang ditugaskan menjadi koordinator pengumpulan dan penyerahan uang terimakasih, Kardhono disaksikan oleh Kepala SMAN I Kartasura, Juari sebagai saksi.

Advertisement

Kardhono beserta tiga orang guru yang menjadi pendamping penyetoran uang terimakasih di Disdik mengatakan, keterangan yang disampaikan sejumlah guru dalam hearing Senin (25/1) tentang kegiatan bancakan tidak benar.

“Tidak ada itu yang namanya bancakan. Uang senilai Rp 500.000 yang disetor setiap guru merupakan uang terimakasih untuk Disdik,” jelas Kardhono kepada anggota komisi IV dalam inspeksi mendadak (Sidak), Selasa (26/1).

Kardhono menambahkan, khusus untuk para guru angkatan 2008 di SMAN I Kartasura, uang terimakasih disetor sebanyak dua kali. Penyetoran pertama dilakukan pada 12 Desember sementara penyetoran kedua dilakukan pada 23 Desember. Ikhwal dua kali penyetoran tersebut dipicu dari protes Disdik.

Advertisement

Dikonfirmasi di Disdik, Warjito tidak berada di tempat. Beberapa stafnya mengatakan Warjito sedang dinas di luar. Ditanya apakah Warjito berkunjung di SMAN I Kartasura Selasa pagi, salah satu stafnya, Subroto membenarkan.

aps

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif