News
Senin, 25 Januari 2010 - 12:03 WIB

Wagub Jatim minta aparat hukum tindak tegas Bonek

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Tak ada satu pun yang bersimpati pada suporter bondo nekat (Bonek). Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf juga prihatin atas perilaku anarkis suporter Persebaya itu.

“Kita minta polisi dan aparat penegak hukum mengambil tindakan tegas bila semuanya merusak,” tegas Gus Ipul usai menghadiri peresmian pembukaan Konferensi XVI Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Anshor di Istana Wapres, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (25/1).

Advertisement

“Kita ada rasa keprihatinan yang mendalam. Kita boleh mencintai sepakbola, tapi jangan sampai berubah mengarah kegiatan tidak baik,” ujarnya.

Gus Ipul menginginkan suporter Persebaya untuk mendukung tim melalui cara-cara yang produktif dan sportif. Tujuannya agar jangan sampai semua pihak anti pada suporter Persebaya.

“Jangan sampai malah nggak karu-karuan. Jangan sampai anti. Teman-teman pendukung Persebaya tidak seperti yang ada dalam bayangan kita semua. Saya sering ketemu mereka,” imbuh mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) ini.

Advertisement

Mengenai perbuatan para bonek yang anarki, Gus Ipul minta para suporter itu ditindak tegas.

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif