Senin, 25 Januari 2010 12:03 WIB News Share :

Wagub Jatim minta aparat hukum tindak tegas Bonek

Jakarta–Tak ada satu pun yang bersimpati pada suporter bondo nekat (Bonek). Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf juga prihatin atas perilaku anarkis suporter Persebaya itu.

“Kita minta polisi dan aparat penegak hukum mengambil tindakan tegas bila semuanya merusak,” tegas Gus Ipul usai menghadiri peresmian pembukaan Konferensi XVI Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Anshor di Istana Wapres, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (25/1).

“Kita ada rasa keprihatinan yang mendalam. Kita boleh mencintai sepakbola, tapi jangan sampai berubah mengarah kegiatan tidak baik,” ujarnya.

Gus Ipul menginginkan suporter Persebaya untuk mendukung tim melalui cara-cara yang produktif dan sportif. Tujuannya agar jangan sampai semua pihak anti pada suporter Persebaya.

“Jangan sampai malah nggak karu-karuan. Jangan sampai anti. Teman-teman pendukung Persebaya tidak seperti yang ada dalam bayangan kita semua. Saya sering ketemu mereka,” imbuh mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) ini.

Mengenai perbuatan para bonek yang anarki, Gus Ipul minta para suporter itu ditindak tegas.

dtc/isw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…