Sport
Senin, 25 Januari 2010 - 14:28 WIB

Rooney jadi pemain bergaji tertinggi di MU

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manchester–Wayne Rooney akan menjadi pemain Manchester United dengan gaji tertinggi. Hal ini akan terjadi jika sang striker menyetujui kontrak baru yang disodorkan klubnya itu.

MU siap membayar Rooney 150 ribu poundsterling tiap minggunya. Jika dirupiahkan, nilainya setara dengan Rp 2,2 miliar. Artinya Rooney dalam sebulan akan sanggup membeli enam buah mobil Toyota Crown Royal Saloon, yang dipakai menteri-menteri Indonesia, yang harga per buahnya mencapai Rp 1,3 miliar.

Advertisement

Kontrak Rooney yang masih berlaku sebenarnya baru akan habis pada Juni tahun 2012. Namun MU ingin mengamankan aset paling berharganya itu yang tengah diincar klub-klub raksasa Spanyol.

Real Madrid dan Barcelona sudah secara terbuka mengungkapkan keinginan mereka untuk mendatangkan Rooney. Jumlah 150 ribu poundsterling diyakini MU adalah nilai yang akan dijadikan pemikat oleh Madrid dan Barca.

Rooney sendiri sudah menyatakan kesetiaannya pada MU. Namun kedua pihak sepakat untuk mempertimbangkan kontrak baru mengingat sang pemain adalah salah satu striker paling ‘galak’ di muka bumi.

vivanews/fid

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Bergaji Tertinggi MU Rooney
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif