Sport
Senin, 25 Januari 2010 - 16:36 WIB

PSSI tak mundur dari pencalonan PD 2022

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Ketua Umum PSSI Nurdin Halid menegaskan bahwa Indonesia tidak akan mundur dari pencalonan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

“Ada tahapan dalam pencalonan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia itu,” kata Nurdin dalam jumpa pers trofi Piala Dunia 2010 di Jakarta, Selasa (25/1).

Advertisement

Trofi Piala Dunia 2010 ini tiba sejak Minggu siang untuk diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia dalam rangkaian promosi Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Nurdin mengatakan bahwa PSSI sudah memiliki program sejak 2003 hingga 2020 dimana sepak bola akan ke pentas dunia termasuk peningkatan prestasi timnas Indonesia.

Menurut Nurdin bahwa pencalonan Indonesia di Piala Dunia itu tidak ada hubungannya dengan keterpurukan prestasi tim nasional belakangan ini.

Advertisement

“Kalau ada pasal yang mengatakan bahwa mereka yang mencalonkan diri harus lolos kualifikasi (putaran final Piala Dunia), baru kami mundur,” katanya.

Ia mengatakan, memang ada tahapan, apapun sikap pemerintah akan diterima yang merupakan bagian dari persyaratan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Sementara Menpora Andi Alifian Mallarangeng menekankan agar Indonesia lebih fokus untuk meningkatkan prestasi Timnas dan bisa lolos ke putaran final Piala Dunia.

Advertisement

ant/fid

Advertisement
Kata Kunci : PD 2022 PSSI Tak Mundur
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif