Senin, 25 Januari 2010 16:36 WIB Sport Share :

PSSI tak mundur dari pencalonan PD 2022

Jakarta–Ketua Umum PSSI Nurdin Halid menegaskan bahwa Indonesia tidak akan mundur dari pencalonan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

“Ada tahapan dalam pencalonan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia itu,” kata Nurdin dalam jumpa pers trofi Piala Dunia 2010 di Jakarta, Selasa (25/1).

Trofi Piala Dunia 2010 ini tiba sejak Minggu siang untuk diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia dalam rangkaian promosi Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Nurdin mengatakan bahwa PSSI sudah memiliki program sejak 2003 hingga 2020 dimana sepak bola akan ke pentas dunia termasuk peningkatan prestasi timnas Indonesia.

Menurut Nurdin bahwa pencalonan Indonesia di Piala Dunia itu tidak ada hubungannya dengan keterpurukan prestasi tim nasional belakangan ini.

“Kalau ada pasal yang mengatakan bahwa mereka yang mencalonkan diri harus lolos kualifikasi (putaran final Piala Dunia), baru kami mundur,” katanya.

Ia mengatakan, memang ada tahapan, apapun sikap pemerintah akan diterima yang merupakan bagian dari persyaratan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Sementara Menpora Andi Alifian Mallarangeng menekankan agar Indonesia lebih fokus untuk meningkatkan prestasi Timnas dan bisa lolos ke putaran final Piala Dunia.

ant/fid

lowongan pekerjaan
PKG 39, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…