Soloraya
Senin, 25 Januari 2010 - 23:58 WIB

Kerugian bencana alam di Boyolali capai Rp 223 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)--Total kerugian materiil akibat bencana angin puting beliung yang terjadi di wilayah Kecamatan Kemusu dan Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali, Sabtu (23/1), mencapai Rp 222.845.000.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten Boyolali, Senin (25/1), kerugian senilai Rp 222.845.000 itu masing-masing di wilayah Kecamatan Kemusu senilai Rp 110.505.000 dan Kecamatan Klego senilai Rp 112.340.000.

Advertisement

Di wilayah Kecamatan Kemusu, angin puting beliung melanda tiga desa, yakni Kedungrejo, Watugede dan Sarimulyo. Kerusakan yang terjadi dengan perincian rusak berat sebanyak satu rumah warga di Desa Kedungrejo roboh, satu kandang milik warga di Desa Watugede roboh, sebanyak 21 rumah rusak sedang dan sebanyak 191 rumah rusak ringan.

“Total rumah warga di wilayah Kemusu yang rusak dengan kategori rusak ringan hingga sedang tercatat sebanyak 214 rumah dengan total kerugian senilai Rp 110.505.000,” ungkap Kepala Badan Kesbanglinmas Kabupaten Boyolali, Sumantri, ketika dikonfirmasi Espos, Senin (25/1).

Sementara di wilayah Kecamatan Klego, bencana tersebut melanda Desa Sangge, Desa Sumberagung dan Desa Tanjung. Kerusakan yang terjadi dengan perincian rusak berat sebanyak satu kandang milik warga di Desa Tanjung roboh, tiga rumah warga di Desa Sangge roboh, rusak sedang sebanyak tiga rumah dan rusak ringan sebanyak 54 rumah.

Advertisement

“Untuk di wilayah Kecamatan Klego, tercatat sebanyak 61 rumah yang rusak dengan kategori rusak ringan hingga rusak berat atau roboh. Total kerugian di Kecamatan Klego mencapai Rp 112.340.000,” urai Sumantri.

Lebih lanjut Sumantri menyebutkan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat telah mendistribusikan bantuan tanggap darurat berupa logistik kepada para korban bencana alam tersebut.

sry

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Bencana Alam Boyolali
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif