Senin, 25 Januari 2010 18:04 WIB Sport Share :

Gara-gara Bonek, Persib terancam sanksi

Jakarta–Panitia Pelaksana Persib Bandung akan dipanggil Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Hal ini terkait dengan keputusan mereka memberikan izin bagi bonek (bondo nekat) hadir di Stadion si Jalak Harupat saat duel Persib lawan Persebaya.

Menurut Ketua Komdis PSSI, Hinca Panjaitan, pihaknya akan memanggil panpel Persib, Kamis (29/1).

“Panpel harusnya ikut mendukung tegaknya aturan sepakbola. Karena itu, kami akan memanggil Panpel Persib,” kata Hinca.

Sejak Kamis (21/1), Komdis PSSI sebenarnya telah melarang bonek untuk mendampingi timnya away selama dua tahun. Namun Panpel Persib Bandung masih menyediakan kuota bagi suporter yang identik dengan warna hijau itu.

Bonek sendiri masih terlihat hadir di Stadion si Jalak Harupat saat Persebaya bertanding lawan Persib. Bebeberapa diantaranya bahkan duduk bersebelahan dengan pendukung tuan rumah, bobotoh.

Sebelum berangkat ke Bandung, Bonek sudah terlibat kerusuhan dengan warga Solo. Begitu juga saat mereka hendak kembali ke Surabaya. Tak hanya itu, bonek dalam perjalanannya juga kerap melakukan aksi penjarahan.

Aksi Bonek bahkan telah menimbulkan korban luka di kalangan kepolisian, petugas kereta api, masyarakat, dan wartawan.

“Jangan gara-gara bonek bersahabat dengan Viking, lantas diperbolehkan datang sesukanya,” kata Hinca.

vivanews/fid

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…