Senin, 25 Januari 2010 10:39 WIB News Share :

Diisukan digusur, ratusan warga Kompleks TNI blokir jalan


Jakarta–
Ratusan warga Kompleks TNI Eks Yon Angkub (Batalyon Angkutan Kuda Beban) memblokir Jalan Cililitan Besar, Jakarta Timur, Senin (25/1). Hal ini menyusul beredarnya informasi aparat Kodam Jaya yang akan melakukan penggusuran.

Berdasarkan pengamatan, pemblokiran jalan dipicu oleh teriakan salah seorang warga yang menginformasikan 150 personel TNI AD dari Kodam Jaya tengah menuju ke lokasi.

Warga yang semula berada di dalam kompleks lalu bergegas menuju pintu utama dan langsung memblokir Jalan Cililitan Besar menggunakan batu, sampah, bambu dan material lain. Warga juga membakar ban bekas.

Warga terus berorasi menolak penggusuran itu. Kendaraan tampak memutar balik dan mengakibatkan arus lalu lintas dari perempatan Pusat Grosir Cililitan menuju Halim Perdanakusumah macet. Demikian pula arah sebaliknya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…