Senin, 25 Januari 2010 18:48 WIB Ekonomi Share :

Dahlan Iskan usulkan BLT Listrik

Jakarta–Direktur Utama PT PLN (Persero), Dahlan Iskan mengusulkan pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat. Dana BLT tersebut berasal dari dana subsidi listrik yang diberikan pemerintah kepada BUMN listrik itu.

“Seperti diketahui tahun lalu, PLN mendapatkan subsidi listrik Rp 49 triliun, mungkin subsidi sebesar itu tidak perlu lagi diberikan kepada PLN, tapi diberikan ke masyarakat kemudian nanti masyarakat membayar listrik dengan harga keekonomian,” kata dia dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi VII, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (25/1).

Menurut Dahlan, mekanisme pemberian BLT listrik ini secara teknis memungkinkan karena PLN memiliki data-data mengenai pelanggan listrik mana yang layak memperoleh BLT dan mana yang tidak layak.

“Datanya lebih mudah bila dibandingkan dengan BLT dulu. Jadi kalau data teknisnya sudah siap,” kata dia

Namun Dahlan menambahkan, hal tersebut baru berupa usulan dan kelanjutan dari usulan tersebut diserahkannya kepada pemerintah dan DPR.

“Kami hanya mengusulkan, semua kami serahkan kepada DPR dan pemerintah,” tandasnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…