organisasi-islam.blogspot.com
Senin, 25 Januari 2010 21:42 WIB Sragen Share :

Cluster Sangiran rampung di 2010


Sragen (Espos)–
Pembangunan dan penyelesaian cluster Sangiran diprediksi bakal diselesaikan tahun 2010. Hal itu dipastikan setelah manajamen Museum Sangiran mendapatkan kucuran dana dari pemerintah pusat senilai Rp 25 miliar.

Menurut Kepala Balai Pelestarian Situs Manusia Purba Sangiran (BPSMPS), Harry Widianto kebutuhan anggaran untuk menyelesaikan cluster Sangiran dinilai telah sesuai dengan pengajuan di waktu sebelumnnya. Di mana, sejauh ini anggaran senilai Rp 10 miliar dipastikan sudah masuk Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2010.

Selanjutnya, rencana pengucuran anggaran senilai Rp 15 miliar diinformasikan masih dalam proses dan penggondokan di pemerintah pusat.

“Sudah ada sinyal bahwa kami akan mendapatkan kucuran senilai Rp 25 miliar. Dana sebesar itu, nantinya akan kami gunakan untuk menyelesaikan pembangunan di cluster Sangiran,” jelasnya saat ditemui Espos di kantornya, Rabu (20/1).

Dia mengatakan, dana senilai Rp 25 miliar bakal digunakan untuk menyelesaiakn ruang pameran, ruang audio visual, penambahan tegangan listrik, dan lain sebagainya.

Seluruh konsep pengembangan danmaster plan sudah siap untuk ditindaklanjuti dan dirasa menjadi lebih mudah ketika kucuran uang dari pemerintah pusat dipastikan sudah turun dalam waktu dekat.

pso

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…