Soloraya
Senin, 25 Januari 2010 - 22:40 WIB

Balekambang siapkan lahan 4,4 hektare untuk out bond

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Solo (Espos)–
Lagi, Taman Balekambang Solo bakal menyedot minat warga Soloraya untuk dikunjungi. Taman yang menjadi jantung hutan kota tersebut, kini juga telah dilengkapi lahan untuk area out bond< lengkap dengan prasarananya.

Sayang, kondisi sejumlah tanah out bond seluas 4,4 hektare tersebut masih banyak yang berair lantaran kondisi tanahnya yang belum stabil.

Advertisement

“Jika tak ada aral, Februari tahun ini, lahan out bond akan dibuka untuk umum. Semua prasarana sudah tersedia,” jelas Kepala Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Taman Balekambang, Endang Sri Murniyati saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Senin (25/1).

Menurut Endang, area out bond di Taman Balekambang dilengkapi dengan 15 jenis permainan, mulai dari jenis high rope, flying fox, burma bridge, elvis walk, hingga instalasi low rope. Selain untuk kalangan dewasa, area out bond tersebut juga ada yang disiapkan khusus untuk anak-anak.

“Mengacu pada awal berdirinya Taman Balekambang oleh Mangkunagoro VII, di lahan tersebut juga bakal dijadikan pembibitan tanaman dan studi botani. Ke depannya, juga akan dilengkapi mini studio untuk proses pembelajaran,” tambahnya.

Advertisement

Untuk mempersiapkan lahan tersebut menjadi area out bond, kata Endang, telah menyedot anggaran sekitar Rp 700 juta. Meski hingga kini masih dalam masa pemeliharaan, namun keberadaan area out bond tersebut sudah mulai dipakai sejumlah kalangan tertentu untuk out bond.

asa

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Outbond Taman Balekambang
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif