Senin, 25 Januari 2010 20:21 WIB Klaten Share :

Amankan Yaqowiyyu, 180 personel polisi dikerahkan

Klaten (Espos)--Sebanyak 180 personel aparat Polres Klaten dikerahkan untuk mengamankan jalannya perayaan upacara adat Yaqowiyyu di Kecamatan Jatinom, Klaten pada Kamis (21/1) hingga Jumat (29/1) nanti.

Demikian dikemukakan, Kapolres Klaten, AKBP Agus Djaka Santosa melalui Kapolsek Jatinom, AKP Dedy Foury Millewa melalui Kataud, Sriyono saat ditemui wartawan di Mapolsek Jatinom, Senin (25/1).

Menurut Sriyono, jumlah personel polisi yang dikerahkan untuk mengamankan upacara adat Yaqowiyyu tahun ini sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Dia mengatakan, ke-180 personel itu dikerahkan untuk mengamankan tiga kegiatan utama dalam perayaan upacara adat Yaqowiyyu.

Ketiga kegiatan itu adalah pembukaan Yaqowiyyu pada Kamis (21/1) lalu, kirab gunungan apem pada Kamis (28/1), dan penyebaran apem pada Jumat (29/1) nanti.

“Selain tiga kegiatan itu, kami juga mengerahkan beberapa anggota Polsek Jatinom dalam memantau lokasi selama berlangsungnya serangkaian acara lain dalam Yaqowiyyu dalam sepekan ini,” ungkap Sriyono.

Lebih lanjut, Sriyono mengatakan, jumlah angka tindak kejatahan yang terjadi selama upacara adat Yaqowiyyu berlangsung mengalami penurunan dari tahun  ke tahun. Namun begitu, pihaknya tetap mewaspadai adanya tindak kejahatan yang muncul pada perayaan Yaqowiyyu tahun ini. Dia menjelaskan, jenis tindak kejatahan yang sering muncul mengiringi berlangsungnya perayaan Yaqowiyyu dari tahun ke tahun adalah aksi pencopetan.

m82

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…