Senin, 25 Januari 2010 18:44 WIB News Share :

3 Kementerian dapat tunjangan remunerasi


Jakarta–
Tiga Kementerian/Lembaga (K/L) siap mendapatkan tunjangan remunerasi dalam rangka reformasi birokrasi pada Maret 2010 ini, yaitu Kementerian Koordinator Perekonomian, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Hal ini diungkapkan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB) Everett Ernest Mangindaan saat ditemui usai Rapat Kerja Gabungan Komisi II, III, dan X, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (25/1).

“Mereka sudah masukkan berkas-berkasnya semua, tim reformasi birokrasi yang menganalisa semuanya dan akan kita tanyakan ke Menteri Keuangan,” ujarnya.

Rencananya, lanjut Mangindaan, ada beberapa K/L yang akan menyusul diberikan remunerasi, seperti TNI, Polri, Kejagung, Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamaman, Kementerian Perindustrian, dan Kementerian ESDM.

Mengenai anggaran remunerasi, Mangindaan menyatakan pihaknya masih menghitung kebutuhan yang diperlukan, karena pemberian renumerasi ini tidak merata besarannya melainkan tergantung risiko dan beban kerja.

“Belum dihitung. Tidak selalu 100%, ada yang mungkin 50% dan sebagainya. Juni saya kira. Maret sedang kita hitung. Juni juga ada,” tegas Mangindaan.

dtc/isw

lowongan kerja
lowongan kerja PT.SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Banner Toko

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan┬áSolopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di┬ámilkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO —┬áPredikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…