Senin, 25 Januari 2010 19:49 WIB News Share :

3 Bonek tewas, 30 orang luka

Surabaya–Kekalahan tim Persebaya atas Persib dibayar mahal. 3 suporter Persebaya atau dikenal bonek meninggal. Satu diantaranya tidak diketahui identitas. 30 Orang lainnya mengalami luka-luka.

“Dari data kami tercatat ada 3 suporter meninggal dunia, 1 diantaranya tidak ada identitasnya dan 30 bonek mengalami luka di bagian kepala dan wajah,” kata Ketua Yayasan Suporter Surabaya (YSS), Wastomi, Senin (25/1).

Dua suporter yang meninggal diketahui bernama A Fathoni (21) warga Cerme Lor RT 1/RW 2, Gresik. A FathoniĀ  meninggal karena jatuh dari atap kereta di Nganjuk pada saat berangkat ke Bandung.

Ari Sulistiyo (16) warga Dukuh Menanggal X/39, pelajar SMKN 3 Surabaya yang meninggal akibat terjatuh di Jembatan Kali Ijo Desa Buniayu, Tambak, Banyumas setelah sebelumnya tersangkut kabel.

“Kalau yang satu tanpa identitas kita duga kuat adalah bonek meski tidak ada identitasnya. Ciri-cirinya, memakai kaos hitam, memakai cincin di jari sebelah kiri, rambut mohawk, kulit hitam manis, hidung mancung, dan berumur sekitar 16 tahun. Saat ini jenazah di Rumah Sakit Banyumas,” ungkapnya.

Wastomi mengatakan, pihaknya banyak mendapat telepon dari para orang tua, yang melaporkan jika anaknya ikut pergi ke Bandung dan belum pulang.

“Ada 12 anak yang belum pulang. Kita duga kuat mereka termasuk dalam bonek yang sedang terluka dan menjalani perawatan di beberapa daerah. Kita akan segera melakukan koordinasi untuk melakukan pendataan,” tuturnya.

Selain itu, saat ini masih ada beberapa bonek yang masih menjalani rawat inap di Bandung dan Yogyakarta.

“Untuk Suwardi, warga Ngingas, Waru, Sidoarjo yang sempat kritis, kondisinya kini sudah membaik dan sadar. Dia dirawat di Yogyakarta,” pungkasnya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…