Minggu, 24 Januari 2010 15:20 WIB News Share :

PSSI
Bonek sudah mencemaskan

Jakarta–PSSI merasa prihatin dengan ulah para pendukung Persebaya yang sering melakukan kerusuhan ke mana pun mereka pergi. Ulah para suporter bonek itu sudah sering melampaui batas.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PSSI Nugraha Besoes. Ia menilai potensi kerusuhan yang ada di dalam tubuh bonek sudah dalam taraf mencemaskan.

“Bonek sudah begitu mencemaskan banyak pihak. Saya sudah tahu mereka itu pergi tidak membawa bekal yang cukup. Kan ini mencemaskan karena mereka menjarah pompa bensin dan bahkan tukang rokok,” kata Nugraha, Minggu (24/1).

Keprihatinan soal perilaku bonek kembali mencuat saat mereka melakukan kerusuhan dalam perjalanan menuju Bandung dengan melempari penduduk kota Solo, Jawa Tengah. Bonek bahkan mengeroyok wartawan yang meliput aksi mereka.

Padahal PSSI sudah menghukum mereka tidak boleh menyaksikan partai tandang Persebaya selama dua tahun terhitung mulai pertengahan pekan lalu.

vivanews/fid

Kolom

GAGASAN
Kids Zaman Now Membaca Media Cetak?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (12/2/2018) dan Harian Bisnis Indonesia edisi Sabtu (10/2/2018). Esai ini karya Lahyanto Nadie, pengampu Manajemen Media Massa di Kwik Kian Gie School of Business dan pengurus Yayasan Lembaga Pers dr. Soetomo Jakarta. Solopos.com,…