Minggu, 24 Januari 2010 18:54 WIB Internasional Share :

Pesawat terbakar, 40 Orang cedera

Teheran–Paling tidak 40 warga Iran cedera ketika sebuah pesawat Tupolev buatan Rusia  terbakar saat mendarat di Iran timur laut, Minggu (24/1).

“Sekitar 42 penumpang , dari 157 orang  di pesawat itu cedera ketika pesawat itu mendarat di bandara kota Mashhad,” kata Gholamreza Massoumi, kepala dinas medis darurat  Iran.

Tidak ada yang tewas, kata juru bicara penerbangan sipil Iran Reza Jafarzadeh.

Kantor berita resmi IRNA  mengatakan musibah itu  terjadi saat bagian paling belakang  pesawat milik maskapai penerbangan domestik Taban Airline  itu terbakar ketika mendarat.

Dalam musibah  pesawat terburuk  di Iran  pada enam tahun belakangan ini, sebuah pesawat Tupolev jatuh  di Iran tahun 2009  dalam perjalanannya ke Armenia, setelah terbakar  sewaktu terbang dan jatuh ke daerah pertanian yang menewaskan 168 orang di pesawat itu.

Iran mengalami sejumlah kecelakaan pesawat dalam beberapa dasawarsa  belakangan ini, banyak yang melibatkan pesawat buatan Rusia.

Sanksi-sanksi Amerika Serikat terhadap Iran menghambat  negara itu membeli pesawat baru dan suku-suku cadang dari Barat, yang memaksa Teheran menambah armada Boeing dan Airbusnya yang sudah tua  dengan pesawat dari Rusia dan negara-negara bekas Uni Sovyet lainnya.

ant/fid

lowongan pekerjaan
STAFF ADMINISTRASI & KEUANGAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

KAMPUS DI SEMARANG
Unnes Wajibkan Penulisan Akronim dengan Seluruhnya Huruf Kapital

Kampus Universitas Negeri Semarang melarang penulisan akronim nama kampus yang tak memakai huruf kapital. Solopos.com, SEMARANG –Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang kini tengah dipimpin seorang guru besar dari fakultas bahasa dan seni mencoba-coba menantang ketentuan penulisan akronim dan singkatan sesuai…