Minggu, 24 Januari 2010 21:08 WIB Sragen Share :

Pedagang Pasar Bunder desak realisasi rehab

Sragen (Espos)–Seratusan pedagang yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Pemilik Kios Keliling Pasar Bunder (P3KKPB) Sragen mempertanyakan program Pemkab Sragen tentang rehab pembangunan kios keliling Pasar Bunder.

Mereka berharap Pemkab segera merealisasikan rencana itu, namun jangan terlalu membebani pedagang. Desakan pedagang itu didasari adanya kesenjangan antara kondisi dalam pasar yang sudah bersih direhabilitasi, sedangkan kondisi di kios luar pasar memprihatinkan.

Dari pantauan Espos, Sabtu (23/1), hampir setiap langit-langit kios yang direhab kali pertama pada tahun 1990-an itu sudah rusak dan penataan dagangan milik pedagang juga terlihat kumuh.

Pengurus P2KKPB Sragen, Sulardi juga mengungkapkan hal senada. Menurut dia, para pedagang yang jumlahnya lebih dari 150 pedagang sudah membuat komitmen bersama tentang rencana Pemkab untuk membangun kios keliling Pasar Bunder. Dia menyatakan, komitmen itu berisi bahwa para pedagang di kios keliling Pasar Bunder menyata bersedia jika kios mereka dibangun.

trh

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…