Minggu, 24 Januari 2010 15:14 WIB News Share :

Menegpora
Klub sepakbola harus bertanggung jawab

Jakarta–Perilaku bonek yang melakukan tindakan anarkis dinilai sebagai penyakit. Menteri Negara Kepemudaan dan Olahraga (Menegpora) Andi Malarangeng meminta agar klub sepak bola bertanggung jawab membina para suporternya.

“Ini memang penyakit meskipun sebenarnya ini tidak di Indonesia saja,” ujar Andi sebelum launching album ketiga Presiden SBY di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Minggu (24/1).

Andi pun meminta agar para klub sepak bola bertanggung jawab. “Karena aturan FIFA, klub sepak bola harus bertanggung jawab membina suporternya,” katanya.

Namun begitu, Andi menyatakan sepakbola memang merupakan olahraga paling populer baik di Indonesia maupun di dunia dan memiliki suporter yang banyak sekali.

“Kalau ada suporter yang melakukan anarki, jangan digeneralisasi kalau semua suporter sepakbola anarkis,”

Suporter Persebaya, Jumat 22 Januari 2010 kemarin menyerang sejumlah wartawan ketika sedang melakukan peliputan di Stasiun Purwosari, Solo. Hasan, korban penyerangan mengalami luka di beberapa bagian kepala dan wajah akibat dipukuli oleh para suporter Persebaya saat meliput. Kamera Hasan juga akan direbut.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….