Soloraya
Minggu, 24 Januari 2010 - 15:10 WIB

Lagi, wartawan jadi sasaran Bonek

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Aksi kekerasan terhadap wartawan kembali terjadi, Minggu (24/1). Kali ini menimpa Erwin Kartinawati, wartawati televisi lokal Solo TA TV, saat meliput kedatangan bonek di Stasiun Jebres Solo.

Informasi yang dihimpun Espos, Minggu, menyebutkan aksi itu terjadi saat korban tengah meliput kedatangan ribuan bonek dari Bandung yang menggunakan KA KLB. KA dengan 10 rangkaian gerbong itu tidak berhenti di Stasiun Jebres. Namun, dari sejumlah saksi, sempat terjadi aksi lempar yang dilakukan oleh para bonek dan warga. Aksi ini sempat membuat ketegangan. Ratusan personel dari Poltabes Solo dan Brimob BS disiagakan di sekitar Stasiun Jebres. Namun, korban yang saat itu berada di belakang barikade polisi, terkena lemparan batu dan mengenai pelipis. Akibat peristiwa itu, Nia harus mendapat perawatan di RS dr Oen Kandangsapi dan memperoleh sebanyk 7 jahitan di luka tersebut.

Advertisement

Sementara, dari pantauan, ratusan warga Solo dan sekitarnya melakukan penjagaan di sekitar rel untuk menanti kedatangan para suporter Surabaya tersebut. Mereka tidak hanya di pinggir rel, tetapi juga berada di atas jembatan di daerah Ngemplak, Solo dan Stasiun Purwosari.

tsa/fid

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Sasaran Bonek Wartawan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif