Minggu, 24 Januari 2010 17:26 WIB News Share :

Ambar pimpin DPD II Golkar Kabupaten Semarang

Ungaran (Espos)–Musyawarah Daerah DPD II Golkar Kabupaten Semarang yang digelar untuk memilih ketua baru, Sabtu (23/1), diduga sarat money politic. Ini terjadi lantaran jalannya Musda tersebut diwarnai aksi pengembalian uang oleh sejumlah pengurus yang memiliki hak suara.

Sementara hasil Musda yang digelar di Gedung PKK Ungaran itu menempatkan Wakil Bupati Semarang, Siti Ambar Fathonah menjadi orang nomor satu di kepengurusan DPD II.

Ia mengalahkan rivalnya yang juga incumbent, Purnomo, yang pada pertengahan acara mengundurkan diri.

Hasil Musda tersebut semakin memantapkan langkah Ambar untuk kembali maju bertarung dalam Pilbup Semarang 2010. Golkar harus berkoalisi untuk bisa mengusung pasangan calon bupati- calon wakil bupati karena raihan suara kurang dari 15 persen.

Aksi pengembalian uang dalam Musda tersebut salah satunya dilakukan oleh Ketua Anggatan Muda Partai Golkar (AMPG), Bambang Supriyadi. Ia mengaku diberi uang muka senilai Rp 5 juta yang merupakan uang muka dari total Rp 25 juta yang akan ia terima.

“Ini tidak mendidik. Bagaimana mau berdemokrasi, kalau terkontaminasi money politic,” paparnya.

Bambang mengaku siap untuk diklarifikasi menyangkut dugaan money politic tersebut. Sementara ketua panitia Musda, Suparso, mengaku baru mengetahui adanya dugaan money politic tersebut dalam pelaksanaan Musda tersebut.

kha

lowongan kerja
lowongan kerja Perusahaan Mekanikal Enginering, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Iklan Baris
  • Lowongan Administrasi

    LANGSUNG Kerja!!!! AKUR OPTIK BantuL dengan 13 Cab Membutuhkan Adminitrasi : – Berpengalaman Dalam Bidan…

Leave a Reply



3

Kolom

GAGASAN
Investasi Hijau di Soloraya

Gagasan Solopos, Rabu (1/2/2017) I Gusti Putu Diva Awatara. Pengajar Program Magister Manajemen STIE AUB Solo. Beralamat email di gruppe_cemara@yahoo.co.id Solopos.com, SOLO — Kunjungan Bupati Sukoharjo dan Bupati Karanganyar terkait pembelajaran pengelolaan sampah di Amerika Serikat pada akhir Desember 2016 lalu…