News
Minggu, 24 Januari 2010 - 20:49 WIB

1 WNA korban penembakan di Freeport dibawa ke Singapura

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Sembilan orang terluka dalam aksi penembakan di wilayah PT Freeport, Papua. Salah seorang korban yang merupakan warga negara Amerika Serikat terpaksa harus dilarikan ke Singapura.

“Howard James Lochart,warga negara Amerika Serikat (AS), kru blasting, ada benda asing di kornea sebelah kiri, dirujuk ke RS di Singapore,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Agus Rianto melalui pesan singkatnya, Minggu (24/1).

Advertisement

Selain itu, dua orang anggota Brimob yang terkena tembak juga harus dilarikan ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta.

“Briptu Asep Supriyadi, luka tembak pada kaki kiri dan kanan dirujuk ke rumah sakit di Jakarta. Briptu Budi Santosa luka pada tangan kiri, dirujuk ke rumah sakit di Jakarta,” terang Agus.

Sedangkan enam korban lainnya, kata Agus hingga kini masih menjalani perawatan di rumah sakit Tembaga Pura, Papua. Keenam korban tersebut yaitu, Sandra Wilson (62) WN Afsel, Zamridhal (26), Raitung James (35), Briptu Sukarti Bahri, Briptu Abdullah (38), Chindy Mokodompit (13).

Advertisement

Insiden ini menurut data resmi PT Freeport terjadi sekitar pukul 06.30 WIT. Saat itu terjadi penembakan terhadap konvoi yang dikawal di area MP 60 di kawasan tambang.

dtc/fid

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Dibawa Korban WNA Singapura
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif