Sabtu, 23 Januari 2010 20:17 WIB News Share :

Wanita Prancis simpan heroin di celana dalam

Denpasar--Berbagai trik digunakan para penyelundup narkoba untuk menghindari petugas di Bandara Ngurah Rai, Denpasar. Seorang WN Prancis Francois Virgile Luc Arthur Sidoine (27) menyembunyikan heroin di balik celana dalamnya.

Namun, aksinya tersebut berhasil dicium petugas Bea Cukai Bandara Ngurah Rai. Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Kantor Bea Cukai Ngurah Rai Bagus Endro Wibowo mengatakan petugas meringkus tersangka karena membawa heroin seberat 0,78 gram. Petugas juga menyita dua alat suntik.

Sidoine mendarat di Bali dengan pesawat Air Asia nomor penerbangan FD 3677 dari Bangkok, Sabtu (23/1). Ketika pemeriksaan, tersangka bertingkah mencurigakan langsung diperiksa petugas.

Awalnya petugas tidak berhasil mengendus heroin tersangka. Petugas kemudian memeriksa seluruh tubuh tersangka dengan bantuan seekor anjing pelacak. Anjing cerdik ini pun berhasil mengendus heroin pada bagian sensitif tersangka. Setelah digeledah, petugas menemukan bungkusan heroin dibalik celana dalam tersangka.

Endro mengatakan tersangka mengaku sebagai pecandu heroin sejak dua tahun lalu. “Tersangka telah kami serahkan ke Polda Bali,” kata Endro.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…