Sabtu, 23 Januari 2010 12:24 WIB News Share :

Sultan Johor tutup usia


Johor–
Malaysia kehilangan salah satu putra terbaiknya. Sultan Johor, Iskandar ibni Almarhum Sultan Ismail meninggal dunia di usia 77 tahun, Jumat (22/1) pukul 19.15 waktu setempat akibat sakit.

Seperti dilansir dari Bernama, Sultan Iskandar meninggal di Rumah Sakit Spesialis Puteri setelah sempat dirawat akibat penyakit yang dideritanya. Kematian Sultan diumumkan Menteri Besar Datuk Ghani Othman.

Di tahun 1984-1989, Sultan Iskandar sempat menjadi Yang Dipertuan Agung Malaysia saat pemerintahan PM Malaysia Mahathir Mohamad. Ia diangkat menjadi Sultan Johor pada 11 Mei 1981.

Semasa hidupnya, dalam berbagai acara resmi, ia sering terlihat mengenakan seragam militer karena hasratnya untuk dinas militer. Saking terkenalnya, nama Sultan ini sering digunakan oleh banyak sekolah dan kegiatan olah raga di Johor.

Rencananya, Sultan Iskandar akan dimakamkan di Royal Mausoleum pukul 14.00 waktu setempat. Ghani juga mengumumkan masa berkabung kepada rakyat Johor selama tujuh hari.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…