Sabtu, 23 Januari 2010 14:02 WIB Internasional Share :

Serangan teroris ancam Inggris

London–Pemerintah Inggris mengingatkan bahwa serangan teroris sangat mungkin terjadi terhadap negeri itu. Karena itu level ancaman teror pun dinaikkan dari substansial menjadi “berat”.

“Pusat Analisis Terorisme Gabungan hari ini menaikkan ancaman bagi Inggris dari terorisme internasional dari level substansial menjadi berat,” kata Menteri Dalam Negeri Inggris Alan Johnson.

“Ini artinya serangan teroris sangat mungkin, namun saya harus menekankan bahwa tak ada laporan intelijen yang menyimpulkan bahwa serangan sudah dekat,” imbuhnya seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (23/1).

Johnson menolak menyebutkan apakah peningkatan level ancaman teror itu terkait dengan percobaan peledakan pesawat Northwest Airlines pada 25 Desember lalu.

“Peningkatan level ancaman berarti Inggris akan mengerahkan lebih banyak sumber daya. Kita meningkatkan status kewaspadaan,” tegas Johnson.

Dengan perubahan ini berarti level ancaman teror di Inggris saat ini merupakan level tertinggi keempat dari lima tingkatan ancaman teror.

dtc/isw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…