Sabtu, 23 Januari 2010 14:58 WIB News Share :

Puluhan karyawan Ayani Mega Mal Pontianak kesurupan

Pontianak–Kasus kesurupan massal kembali terjadi. Kali ini dialami puluhan karyawan toko di Ayani Mega Mall, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar). Mereka mendadak berteriak-teriak histeris.

Peristiwa tersebut berlangsung sejak pukul 09.00 WIB, Sabtu (23/1). Beberapa karyawan toko di pusat perbelanjaan yang terletak di Jl Ahmad Yani, Kota Pontianak itu mendadak kehilangan kesadaran. Namun semakin siang, jumlah orang yang kesurupan semakin banyak.

“Tadi mulai sekitar jam 09.00 WIB. Mereka menjerit-jerit. Beberapa karyawan lainnya berteriak meminta bantuan,” ujar Maria, karyawan Cafe Bakso Dapur Desa.

Menurut Maria, peristiwa kesurupan ini bukan baru kali ini terjadi. Pada Jumat kemarin, dua orang karyawan juga mengalami kejadian serupa.

Peristiwa keserupan ini menarik perhatian seorang paranormal bernama Babeh Haidir. Tanpa diundang pihak pengelola, Babeh Haidir datang ke swalayan termodern di kota khatulistiwa itu untuk memberikan pertolongan.

“Tempat ini memang angker,” ujar Babeh.

Pihak pengelola Ayani Mega Mal terkesan berusaha menutupi peristiwa ini. Sejumlah sekuriti mengusir para wartawan yang hendak meliput peristiwa tersebut.

“Ini daerah steril dari wartawan, kalian dilarang meliput,” kata seorang sekuriti bernama Susilo.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…