News
Sabtu, 23 Januari 2010 - 17:52 WIB

PT KA siapkan kereta khusus angkut Bonek

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bandung– PT KA daerah operasi II Bandung menyiapkan satu kereta khusus untuk mengangkut rombongan “bonek” ke Surabaya seusai pendukung Persebaya itu menonton tim kesayangan mereka melawan Persib  di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (23/1).

Koordinator “bonek” Wastomi yang memimpin anak-anak Surabaya dalam lawatannya ke Kota Bandung, mengatakan, rencananya KA khusus terdiri atas 10 gerbong itu akan diberangkatkan dari Stasiun Rancaekek, Kabupaten Bandung, Minggu dinihari, sekira pukul 02.00 WIB.

Advertisement

“Kami sudah koordinasi dengan pihak Daop II Bandung. Rombongan akan bertolak dalam satu rombongan utuh, tak boleh tercecer,” kata Wastomi.

Menurut data dari Panitia pelaksa Persib Bandung, jumlah “bonek” yang datang ke Bandung sekitar 4.000 orang dan ditampung di Kompleks Lanud Sulaeman.

Para “bonek” mendapat pelayanan dari “bobotoh” Persib Bandung dan panpel Persib memberikan sarapan.

Advertisement

Sementara itu Kapolres Bandung AKBP Imran Yunus menyebutkan pemulangan “bonek” seusai pertandingan akan dilakukan secara serentak.

“Tidak boleh ada ‘bonek’ yang tercecer atau berkeliaran, kalau berkeliaran akan ditertibkan. Mereka harus pulang satu rombongan yang langsung diangkut dengan truk,” kata Kapolres,

Pemulangan “bonek” dilakukan setelah “bobotoh” Persib “bersih” dari jalanan. Pemulangan akan dilakukan dengan pengawalan dari jajaran Polres Bandung.

Advertisement

“Kita memfasilitasi mereka, namun kami juga siap tegas bila mau diurus. ‘Bonek’ jangan masuk ke dalam Kota Bandung,” kata Imran menegaskan.

Para “bonek” tiba di Bandung secara bergelombang sejak dua hari sebelum pertandingan, dan rombongan besar tiba Jumat malam. Panpel Persib menempatkan Bonek di Tribun Utara Stadion Si Jalak Harupat.

ant/isw

Advertisement
Kata Kunci : Kereta Khusus Bonek PT KA
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif