Sabtu, 23 Januari 2010 22:42 WIB Karanganyar Share :

Pembersian longsor Tawangmangu-Magetan terhambat


Karanganyar (Espos)-
-Material tanah longsoran di jalan tembus antarprovinsi di wilayah Tawangmangu-Magetan, Jawa Timur yang terjadi longsor pada Kamis dan Jumat (21-22/1) belum dibersihkan. Hingga kemarin gundukan longsoran material masih menutupi jalan tembus tersebut.

Menurut petugas dari Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Tengah, Edi Sutarno, Gundukan tanah dari longsoran bukit itu akan segera dibersihkan. Namun karena terkendala peralatan, maka usaha menyingkirkan material itu baru akan dilakukan sekitar satu pekan lagi. “Akan kami tindaklanjuti dengan membersihkan tanah itu, sekitar satu pekan lagi,” katanya saat dihubungi Espos, Sabtu (23/1).

Edy mengaku telah berkoordinasi dengan DPU Karanganyar mengenai rencana pembersihan gundukan tanah itu dan perbaikannya. “Kami akan mendatangkan peralatan berat seperti backhoe untuk usaha ini, namun masih menunggu antre. Untuk membersihkan gundukan tanah itu, diperlukan waktu satu sampai dua pekan,” tuturnya.

Untuk perbaikan longsoran itu, Edy mengatakan akan menggunakan dana APBN yang bulan depan diperkirakan segera disetujui sebesar Rp 3,5 miliar. Longsoran itu selain menghilangkan tanah milik warga juga merusakkan talud di bawahnya dan pagar besi pembatas jurang.

m86

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…