News
Sabtu, 23 Januari 2010 - 14:22 WIB

Naik pesawat, orang gemuk bayar dua kursi

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Paris–Punya tubuh kelewat gemuk memang kerap menimbulkan masalah. Bahkan kini mereka yang bertubuh jumbo harus membayar dua kursi jika ingin naik pesawat.

Peraturan baru tersebut akan segera diberlakukan oleh maskapai penerbangan Prancis, Air France. Para penumpang obesitas yang tidak bisa duduk di satu kursi akan dikenakan biaya tambahan untuk membeli satu kursi lagi.

Advertisement

Air France mengumumkan, mulai bulan depan, para penumpang yang sangat kelebihan berat badan akan diminta untuk membeli dua kursi. Jika tidak bersedia, penumpang tersebut tak akan diizinkan naik pesawat dengan alasan keamanan.

“Orang-orang yang tiba di meja check-in dan dianggap terlalu besar untuk muat di satu kursi akan diminta untuk membayar dan menggunakan dua kursi,” kata Monique Matze, juru bicara Air France seperti dilansir News.com.au, Sabtu (23/1).

“Keputusan ini telah dibuat untuk alasan keamanan,” imbuhnya. Dikatakan Matze, aturan ini dibuat untuk memastikan seluruh penumpang mengencangkan sabuk pengaman mereka selama penerbangan.

Advertisement

“Namun biaya ini hanya akan diterapkan pada penerbangan yang terisi penuh. Mereka akan mendapatkan kembali uang mereka dalam penerbangan yang masih tersedia kursi kosong,” pungkasnya.

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif