Sabtu, 23 Januari 2010 19:03 WIB Ekonomi Share :

Harga tiket Prameks Rp 10.000 per 1 Februari

Solo (Espos)–Diskon tiket KA Prameks tujuan Solo-Yogyakarta akan dihapus. Harga tiket KA Prameks menjadi Rp 10.000 per 1 Februari 2010.

“Sekali lagi, saya tekankan. Harga tiket KA Prameks Rp 10.000 itu, jangan diartikan sebagai kenaikan. Itu lebih kepada penghapusan diskon yang selama ini diberikan kepada penumpang,” ungkap Kepala Stasiun Purwosari, Suwardi saat ditemui Espos di kantornya, Sabtu (23/1).

Suwardi menambahkan kebijakan pemberian diskon tiket karena peminat KA Prameks di awal kemunculan cukup sedikit. Jadi, lanjut Suwardi, fungsi diskon untuk mengenalkan atau mempromosikan KA Prameks.

Saat dikonfirmasi melalui telpon terkait kebijakan itu, Kepala Humas Daerah Operasi (Daops) VI Yogyakarta, Eko Budianto menambahkan, awal tahun 2010, akan ada penambahan fasiitas gerbong untuk KA Pramek.

“Penambahan pada kereta api rel diesel elektrik (KRDE) sebanyak dua rangkaian gerbong. Masing-masing rangkaian berisi tiga gerbong. Dua rangkaian tersebut nantinya dapat menampung sekitar 288 penumpang baik duduk maupun berdiri. Masing-masing gerbong dapat menampung sekitar 96 penumpang. Kemudian, kereta rel diesel akan ditambah tiga gerbong,” jelas Eko.

m88

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…