ilustrasi: medicalera.com
Sabtu, 23 Januari 2010 23:00 WIB Boyolali Share :

Dewan minta kunci kios Pasar Kota Boyolali diserahkan


Boyolali (Espos)–
Komisi II DPRD Kabupaten Boyolali meminta Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disperindagsar) setempat segera menyerahkan kunci kios kepada pedagang yang telah melunasi pembayaran kios mereka.

“Seharusnya kunci kios sudah bisa diserahkan kepada pedagang yang telah melunasi pembayaran kiosnya, mengingat sudah ada instruksi untuk mengosongkan Pasar Darurat Ngebong dan selanjutnya semua aktivitas perdagangan sudah difokuskan di Pasar Kota Boyolali, sehingga para pedagang bisa segera berbenah dan melakukan kegiatan jual-beli di pasar yang baru tersebut dengan tenang di kios masing-masing,” ujar Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Boyolali, Eka Wardaya kepada Espos, Sabtu (23/1).

Eka menyatakan pedagang yang telah melunasi pembayaran kios mereka sudah memiliki hak untuk memperoleh kunci kiosk arena kewajibannya sudah dilaksanakan. Apabila harus menunggu sampai semua pedagang lainnya lunas membayar kios, menurut Eka justru tidak adil karena hal itu menyangkut kepentingan individu masing-masing pedagang dan bukan menjadi tanggung jawab bersama.

“Justru seharusnya yang sudah melunasi pembayaran kios paling awal, bisa memperoleh kunci kiosnya lebih dahulu agar adil dan tidak perlu harus menunggu pedagang lain yang belum melunasi. Apalagi dari pihak Disperindagsar sendiri sudah meminta Pasar Darurat segera dikosongkan dan memfokuskan aktivitas perdagangan di pasar yang baru. Kalau pedagang belum punya kunci kios, bagaimana mereka bisa memulai berdagang di Pasar Kota Boyolali itu?” imbuh Eka.

Saat dimintai tanggapan terkait rencana Disperindagsar yang akan mengumpulkan pedagang pada Senin (25/1) untuk mendata pedagang yang telah atau yang belum melunasi kios mereka, Eka mengatakan seharusnya dalam pertemuan tersebut pihak Disperindagsar bisa mendata pedagang yang telah melunasi pembayaran kios lalu menyerahkan kunci kios kepada masing-masing pemiliknya.

sry

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…