Sabtu, 23 Januari 2010 20:36 WIB Sukoharjo Share :

Antisipasi huru-hara di Soloraya, Polwil cek persenjataan Brimob


Sukoharjo (Espos)–
Kapolwil Surakarta, Kombespol Erry Subagyo mengecek perlengkapan militer mulai dari kendaraan hingga persenjataan, pasukan Brimob di markas Solo Baru, Sukoharjo, Sabtu (23/1).

Pengecekan kelengkapan militer berdasar pantauan berlangsung kurang lebih pukul 08.30 WIB. Dalam acara kemarin, Kapolwil beberapa kali meminta anggota Brimbob agar memelihara kendaraan dinas.

Tak hanya menginstruksikan perawatan kendaraan yang hari itu dipajang di halaman depan markas Brimob, beberapa kali Kapolwil juga menanyakan jenis maupun asal senjata seperti gas air mata hingga senapan yang beberapa di antaranya berasal dari Korea.

Usai memberikan pengarahan kepada anggota Brimbob, Kapolwil menjelaskan, pengecekan kelengkapan militer yang digelar hari itu adalah antisipasi Polwil membantu Polri menghadapi kondisi politik terutama di Jakarta.

“Jadi kelengkapan persenjataan ini memang untuk siap-siap. Barangkali kami dibutuhkan oleh daerah lain terutama Jakarta,” ujar dia kepada wartawan, Sabtu.

Disinggung apakah pengecekan kemarin berkaitan dengan kondisi politik misalnya, isu demo kaitannya dengan 100 hari kerja SBY-Boediono di daerah maupun pemilihan kepala daerah (Pilkada), Kapolwil membantahnya. “Bukan lah. Pengecekan ini memang untuk membantu daerah lain yang membutuhkan. Untuk kondisi di Surakarta dan sekitarnya masih kondusif,” jelasnya.

aps

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…