Soloraya
Sabtu, 23 Januari 2010 - 20:36 WIB

Antisipasi huru-hara di Soloraya, Polwil cek persenjataan Brimob

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Sukoharjo (Espos)–
Kapolwil Surakarta, Kombespol Erry Subagyo mengecek perlengkapan militer mulai dari kendaraan hingga persenjataan, pasukan Brimob di markas Solo Baru, Sukoharjo, Sabtu (23/1).

Pengecekan kelengkapan militer berdasar pantauan berlangsung kurang lebih pukul 08.30 WIB. Dalam acara kemarin, Kapolwil beberapa kali meminta anggota Brimbob agar memelihara kendaraan dinas.

Advertisement

Tak hanya menginstruksikan perawatan kendaraan yang hari itu dipajang di halaman depan markas Brimob, beberapa kali Kapolwil juga menanyakan jenis maupun asal senjata seperti gas air mata hingga senapan yang beberapa di antaranya berasal dari Korea.

Usai memberikan pengarahan kepada anggota Brimbob, Kapolwil menjelaskan, pengecekan kelengkapan militer yang digelar hari itu adalah antisipasi Polwil membantu Polri menghadapi kondisi politik terutama di Jakarta.

“Jadi kelengkapan persenjataan ini memang untuk siap-siap. Barangkali kami dibutuhkan oleh daerah lain terutama Jakarta,” ujar dia kepada wartawan, Sabtu.

Advertisement

Disinggung apakah pengecekan kemarin berkaitan dengan kondisi politik misalnya, isu demo kaitannya dengan 100 hari kerja SBY-Boediono di daerah maupun pemilihan kepala daerah (Pilkada), Kapolwil membantahnya. “Bukan lah. Pengecekan ini memang untuk membantu daerah lain yang membutuhkan. Untuk kondisi di Surakarta dan sekitarnya masih kondusif,” jelasnya.

aps

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif