Sabtu, 23 Januari 2010 19:26 WIB Sukoharjo Share :

Antisipasi Bonek ngamuk, Polwil kerahkan seluruh personil

Sukoharjo (ESpos)--Kapolwil Surakarta, Kombespol Erry Subagyo menjelaskan, mengantisipasi ulah brutal Bonek, pihaknya akan bekerjasama dengan sejumlah Polres yang wilayahnya akan dilewati kereta api Bandung-Surabaya. Kerjasama itu dalam bentuk monitoring pergerakan Bonek terutama di sejumlah stasiun hingga pengamanannya.

“Untuk mengantisipasi ulah brutal Bonek, kami saat ini memang sudah meminta bantuan sejumlah Polres yang wilayahnya dilewati kereta api Bandung-Surabaya. Jadi kami semua nanti akan terus memonitor pergerakan Bonek dari satu stasiun ke stasiun lain agar kejadian yang lalu tidak terulang lagi,” jelas Kapolwil ketika dijumpai wartawan, Sabtu (23/1).

Disinggung mengenai pengamanan, Kapolwil menjelaskan, akan disiapkan oleh Polres masing-masing. “Untuk pengamanan di stasiun maupun permukiman penduduk, akan kami sesuaikan dengan situasi dan kondisi. Intinya, untuk besok warga tidak perlu khawatir lagi dengan ulah Bonek,” jelasnya.

Kepada masyarakat, Kapolwil mengimbau, tidak perlu membalas tindakan Bonek yang biasanya suka melempari warga dengan batu. “Tidak usah lah saling membalas. Intinya ya tidak perlu khawatir meski kami juga tetap berharap masyarakat senantiasa waspada,” ujarnya.

aps

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…