News
Sabtu, 23 Januari 2010 - 20:59 WIB

Agus Hermanto siap calonkan diri jadi Ketum Demokrat

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Semarang–
Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Agus Hermanto menyatakan kesiapannya untuk maju dalam bursa pencalonan ketua umum partai ini yang akan digelar dalam kongres Mei 2010.

“Jika ada dorongan dari bawah untuk maju, sebagai kader Demokrat tentunya saya siap untuk dicalonkan,” katanya usai Rapat Koordinasi Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Tengah, di Semarang, Sabtu.

Advertisement

Menurut dia, dorongan dari tingkat bawah ini akan menjadi penyemangat dan tentunya harus diantisipasi, karena posisi ketua umum merupakan suatu amanah.

Beberapa daerah yang telah menyatakan dukungan kepada dirinya, kata Agus, terutama wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Advertisement

Beberapa daerah yang telah menyatakan dukungan kepada dirinya, kata Agus, terutama wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

“Beberapa daerah di Kalimantan dan Sumatera juga sudah menyampaikan dukungan,” kata Koordinator Wilayah Partai Demokrat wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta ini.

Meski demikian, lanjut dia, secara normatif dewan pimpinan pusat meminta agar mekanisme pencalonan sebagai ketua umum ini dilakukan saat penyelenggaraan kongres.

Advertisement

Pengganti Hadi Utomo, lanjut dia, tentu akan mendapat tugas berat dalam memimpin Partai Demokrat pada periode 2010-2014.

Ia mengungkapkan, pada pemilihan umum yang akan datang Partai Demokrat menargetkan perolehan suara sekitar 30 persen.

Sementara, kata dia, Ketua Dewan Pembinan Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono tidak mungkin dicalonkan kembali sebagai presiden untuk periode yang akan datang.

Advertisement

“Maka Ketua Umum Demokrat yang akan datang harus bekerja keras dalam menyusun strategi menghadapi pemilihan umum yang akan datang,” kata Wakil Ketua Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat ini.

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Tengah Sukawi Sutarip menyatakan, kepengurusan provinsi ini siap mendukung Agus Hermanto untuk maju sebagai ketua umum dalam kongres Mei 2010 mendatang.

Menurut dia, dukungan Jawa Tengah ini diharapkan menjadi embrio bagi daerah lain untuk mendukung Agus Hermanto.

ant/isw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif