Jumat, 22 Januari 2010 15:06 WIB News Share :

Tak mau kecolongan, Depkum HAM rumuskan fasilitas mewah Napi


Sidoarjo–
Depkum HAM tidak mau kecolongan lagi dengan banyaknya narapidana yang memiliki fasilitas mewah. Untuk itu nantinya akan dirumuskan kriteria yang disebut mewah, termasuk AC dan TV di sel narapidana.

“Kriteria belum jelas, dan pasti nantinya akan dirumuskan,” kata Menkum HAM Patrialis Akbar di sela-sela peninjauan LP kelas I Surabaya, di Porong, Sidoarjo, Jumat (22/1).

Perumusan kriteria diperlukan karena adanya kesimpangsiuran mengenai kategori mewah tersebut, selain itu agar lebih jelas aturannya.

“Kalau sampai saat ini belum terumuskan, dan itu baru asumsi umum,” tutupnya.

Mengenai fasilitas mewah ini memang ramai diperdebatkan setelah Satgas Pemberantasan Mafia Hukum menemukan fasilitas mewah seperti AC, TV, dan peralatan lainnya bagi Arthalyta Suryani di Rutan Pondok Bambu. Hal ini pun berbuntut dipindahkannya Arthalyta ke LP Wanita Tangerang.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…