Jumat, 22 Januari 2010 15:05 WIB News Share :

Ratusan bonek sempat mengamen di Bandung

Bandung–Ratusan pendukung Persebaya Bonek (bondo nekad) yang akan menyaksikan pertandingan tim kesayangan mereka di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat sore sempat mengamen di sudut jalan Soekarno-Hatta Bandung sebelum diangkut petugas menggunakan truk ke stadion.

Polisi menghentikan truk yang sedang melintas di kawasan jalan Buah Batu dan para pendukung berkaos hijau tersebut disuruh menaiki truk puso tersebut untuk dikirimkan ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

“Untuk membangun suasana kondusif di Kota Bandung, kita tidak mengamankan para pendukung Persebaya tersebut. Melainkan kita kirimkan mereka ke Stadion,” ujar Kasatreskrim Bandung Tengah AKP Zulkarnain Harahap di Bandung, Jumat (22/1).

Pihak kepolisian juga mengganti uang solar kepada sopir truk itu dengan harga Rp 200 ribu.

Salah seorang pendukung Bonek, Rejo (24) mengaku datang ke Bandung menggunakan KA dari Surabaya ke Stasiun KA Kiaracondong Bandung.

“Saya hanya bawa uang Rp 4.000. Saya terpaksa mengamen karena keterbatasan uang yang saya bawa dari Surabaya,” ujarnya.

Namun, meski dia mengamen di perempatan jalan Kota Bandung Suporter Persebaya tersebut akan menjaga ketertiban di Kota Bandung.

“Kami berjanji, selama di Bandung akan tertib. Tadi pun kita mengamen dengan tertib. Lagian orang Bandung pada baik-baik,” katanya.

ant/fid

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….