News
Jumat, 22 Januari 2010 - 14:46 WIB

Puluhan bonek dirawat di Stasiun Lempuyangan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Yogyakarta–Puluhan suporter Persebaya Surabaya yang dikenal dengan sebutan Bonek (bondo nekat), Jumat siang dirawat sementara di Stasiun Kereta Api Lempuyangan Yogyakarta, karena terluka akibat terkena lemparan batu di Solo.

Mereka menumpang Kereta Api Pasundan dari Surabaya tujuan Bandung, guna memberikan dukungan kepada Persebaya yang bertanding melawan tuan rumah Persib Bandung.

Advertisement

“Kami dilempari batu saat melewati wilayah Solo, ada 20 lebih teman kami yang mengalami luka di kepala akibat terkena lemparan batu,” kata salah seorang suporter yang terluka saat mendapat pengobatan di Stasiun Lempuyangan, Jumat (22/1).

Kereta Api Pasundan yang mengangkut ratusan Bonek berhenti di Stasiun Lempuyangan Yogyakarta hanya sekitar lima menit, dan menurunkan sejumlah suporter Persebaya yang terluka untuk dirawat. Suporter lainnya kemudian melanjutkan perjalanan menuju Bandung.

Petugas Kepolisian dari Poltabes Yogyakarta dan petugas keamanan stasiun berjaga-jaga di kawasan Stasiun Lempuyangan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti perusakan maupun gangguan keamanan dan ketertiban lainnya.

Advertisement

Namun, sampai kereta api berangkat, tidak terjadi tindakan kekerasan dari para Bonek.

ant/fid

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif