Jumat, 22 Januari 2010 14:46 WIB News Share :

Puluhan bonek dirawat di Stasiun Lempuyangan

Yogyakarta–Puluhan suporter Persebaya Surabaya yang dikenal dengan sebutan Bonek (bondo nekat), Jumat siang dirawat sementara di Stasiun Kereta Api Lempuyangan Yogyakarta, karena terluka akibat terkena lemparan batu di Solo.

Mereka menumpang Kereta Api Pasundan dari Surabaya tujuan Bandung, guna memberikan dukungan kepada Persebaya yang bertanding melawan tuan rumah Persib Bandung.

“Kami dilempari batu saat melewati wilayah Solo, ada 20 lebih teman kami yang mengalami luka di kepala akibat terkena lemparan batu,” kata salah seorang suporter yang terluka saat mendapat pengobatan di Stasiun Lempuyangan, Jumat (22/1).

Kereta Api Pasundan yang mengangkut ratusan Bonek berhenti di Stasiun Lempuyangan Yogyakarta hanya sekitar lima menit, dan menurunkan sejumlah suporter Persebaya yang terluka untuk dirawat. Suporter lainnya kemudian melanjutkan perjalanan menuju Bandung.

Petugas Kepolisian dari Poltabes Yogyakarta dan petugas keamanan stasiun berjaga-jaga di kawasan Stasiun Lempuyangan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti perusakan maupun gangguan keamanan dan ketertiban lainnya.

Namun, sampai kereta api berangkat, tidak terjadi tindakan kekerasan dari para Bonek.

ant/fid

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…