Jumat, 22 Januari 2010 17:16 WIB Solo Share :

Polisi akan tindak tegas Bonek anarkis


Solo (Espos)–
Aparat kepolisian tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas terkait aksi anarkis para suproter Persebaya Surabaya atau dikenal Bonek.

Kapoltabes Solo Kombes Pol Joko Irwanto mengatakan, polisi akan mengambil tindakan tegas terhadap Bonek yang melakukan aksi anarkis di Kota Bengawan.

“Ini mereka berangkat ke Bandung dan nanti saat pulang kami juga akan melakukan pengamanan yang serupa. Akan ada tindakan tegas terhadap pelaku-pelaku yang berbuat anarkis,” papar Joko kepada wartawan di Mapoltabes Solo, Jumat (22/1).

Dia mengungkapkan, pola pengamanan yang dilakukan akan sama yaitu melakukan pengamanan di sepanjang rel KA dan pengawalan. Dia menyatakan, polisi akan ikut naik KA mulai dari Stasiun Gawok hingga Stasiun Palur agar masyarakat yang ada di sekitar rel KA tidak juga ikutan melaukan aksi anarkis.

Aksi anarkis yang dilakukan Bonek di Solo, Jumat (22/1) lalu bukanlah yang pertama. Sehari sebelumnya, Kamis (21/1) seorang penumpang KA Tutik, juga mengalami luka di bagian kepala karena adanya lemparan batu. Sebelumnya, beberapa kali Bonek juga berulah dengan melakukan pelemparan batu hingga menyebabkan kaca-kaca di Stasiun Balapan rusak dan sejumlah warga di sepanjang rel KA mulai dari Balapan hingga Jebres mengalami luka-luka.

dni

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…